DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 12 September 2011

Rich trader review 12-09-11 IHSG turun dalam dengan volume kecil

IHSG turun dalam dengan volume kecil. Transaksi hari ini sangat kecil walaupun punurunan cukup dalam minus 102 poin, asing kembali mmbukukan net sell sebsear Rp 238 M. Rupiah mengalami pelemahan di kisaran Rp 8600-an. Penurunan terjadi seiring dengan bursa regional dan global yang juga turun dalam. Beberapa bursa seperti China, Korea dan Taiwan hari ini libur, sehingga besok diprediksi akan merespon penurunan yang terjadi hari ini.

Saham-saham bc juga mendapat tekanan, walaupun dengan volume yang tipis. Market Eropa di buka turun  diatas 2%, sekarang tinggal melihat pergerakan dari Dow dan closingnya. Minyak dan emas  mulai ada kemiripan pergerakan dalam dua hari terakhir, sama-sama mengalami koreksi. Waspadai perubahan trend yang akan terjadi kedepannya.

Semuanya masih tergantung Dow, kalau Dow closing minus diatas 100 poin sepertinya skenario penurunan Dow bisa terjadi bulan ini. Saya tidak akan membahas lagi karena sudah sering saya ulas pada posting-posting sebelumnya. Bagi yang rutin mengikuti pasti sudah tahu target-taergetnya.

Pada saat-saat seperti ini sangat diajurkan untuk lebih disiplin baik dalam mengkuti trading plan yang sudah kita buat maupun posisi cash management untuk menjaga ratio antara cash dan saham yang kita pegang. Untuk besok saya tidak menampilkan saham-saham tertentu, pada minggu kemrin tentunya sudah banyak pembaca yang mendapat profit jika disiplin dengan trading plan. Saat ini lebih baik perhatikan titik-titik supportnya, dimana akan terjadi pantulan. Fokus ke saham-saham yang minggu lalu mantul dengan cepat.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.