DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 20 September 2011

Rich trader review 20-09-11 Lagi-lagi net sell

Lagi-lagi net sell. IHSG closing minus 2 poin setelah sempat turun 81 poin dan ma 200 terlampau, menjelang closing berhasil diangkat kembali. Setelah Eropa dibuka paa zona hijau dan Hangseng dari zona merah akhirnya closing di zona hijau. Asing net sel cukup besar Rp 890 M dan rupiah yang kemarin mulai reda hari ini bergerak liar kembali. Menjelang closing market rupiah terlihat ada penguatan yang signifikan, sepertinya ada intervensi dari BI.

Seperti yang saya katakan di posting kemarin faktor TA sering dimainkan akhir-akhir ini. Sehingga yang murni mengikuti TA akan banyak yang terjebak. Secara TA kalau dilihat closing hari ini banyak saham yang memberikan sinyal entry, bentuk candle bervariasi mulai dari bullish engulfing, hammer, dragon fly dan bentuk candle reversal lainnya. Tapi harus lebih cermat lagi dengan melihat saham-saham mana yang masih mendapat tekanan dan saham-saham mana yang bebas dari tekanan. Saham yang masih mendapat tekanan diantaranya BBRI dan BMRI.

Berdasarkan TA juga ada target dari double top di 3665, tadi sempat saya singgung di facebook rich trader. Sekali lagi seperti semua target yang diprediksi, tidak semuanya 100% dicapai paling tidak dengan target ini bisa membuat kita lebih waspada dan disiplin dengan trading plan kita masing-masing.

Saat artikel ini ditulis, Eropa masih plus diatas 1%, market AS belum terlihat, tetap cermati juga pergerakan commodity-nya. Saham-saham dari kelompok Bakrie ada beberapa yang mulai menunjukan pergerakan.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

CTRA: stoc, william uptrend
Support: 560...540
Resist: 580 ....600

ICBP: macd dan william mulai uptrend, volume kecil
Support: 5300...5200
Resist: 5450...5600

Watch: ELTY, ENRG, cermati kalau Dow  closing plus diatas 100  poin, apakah IHSG ikut?

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.