DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 13 September 2011

Rich trader review 13-09-11 IHSG berpotensi double top?

IHSG berpotensi double top? Closing minus 21 poin asing membukukan net sell yang cukup besardi kisaran  Rp 577 M, walaupun value transaksi hari ini kecil sekali sekitar Rp 3,3 T. Value memang kecil, tapi dengan net sell asing sebesar itu tentunya ada maksud tertentu rata-rata terjadi pada saham bc. Banking sector mendapat tekanan paling besar terutama BBRI dan BMRI, setelah minggu lalu sempat diakumulasi. Rupiah juga mulai bergerak melemah, hari ini sempat menyentuh di kisaran Rp 8640-an.

Secara TA saham-saham bc menunjukan downtrend, pergerakan harga naik masih di dominasi saham-saham lapis dua dan lapis tiga. Strategi hit and run masih mewarnai perdagangan hari ini.

Market Eropa sangat volatile dibuka dengan plus mendekati 1%, kemudian bergerak turun bahkan ada market yang minus diatas 2%, dan saat artikel ini ditulis berada di zona hijau kembali. Apakah Dow bergerak berlawanan kembali dengan df? Seperti yang terjadi pada Senin DF minus diatas 100 poin dan Dow closing plus 0,6%. Hari ini DF juga sempat minus diatas 100 poin, bisakah besok pagi Dow plus? Kita lihat saja closingnya.Market AS belum open, tetap cermati closing dari asing-masing market.

Oil bergerak naik mendekati U$ 90, demikian juga emas yang muli naik di kisaran U$ 1826 /try oz. Pergerakan oil akan brpengaruh pada saham-saham commodity.

Analisa buat besok tidak ada, karena tools saya tidak mendeteksi sinyal entry berdasarkan data pada sore tadi. Saham-saham di luar bc  amat riskan sehingga saya juga tidak menampilkannya. Tidak perlu memaksa trading jika kondisi memang tidak mendukung.

Indeks  akan bergerak positif  jika Dow berhasil closing plus mendekati 100 poin atau diatasnya dan direspon positif oleh market Asia esok hari. Diluar itu sebaiknya amati pergerakan market dulu sebelum  melakukan eksekusi.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.