DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 07 September 2011

Rich trader review 07-09-11 IHSG short term bullish again?

IHSG short term bullish again? Untuk sementara iya dalam artian trading, akan menjadi mid term bullish, jika besok net buy asing diatas 400 M dan mayoritas saham bc berhasil break resistnya. IHSG closing  plus 2,87% asing net buy Rp 371 M transaksi harian tergolong normal. Rata-rata market lainnya juga plus 2%.
Saat artikel ini ditulis Eropa plus diatas 2%, Market AS juga plus menekati 2%. Tetap cermati posisi closingnya,  Oil price up again and gold down  near 3%.
Pada saat market voltile, kenaikan seperti hari ini plus diatas 100 poin bisa merubah arah technical. Banyak sekali saham-saham yang secara TA menunjukkan short term bullish. Kalau besok asing bisa net buy diatas Rp 300 M atau lebih dan saham bc banyak yang break resist maka kekhawatiran untuk market turun tampaknya tidak akan terjadi. IHSG menjadi istimewa karena berhasil close diatas 4000, yang merupakan resist psychology -nya. Lebih jauh dari Eropa belum ada solusi dari permasalahan yang dihadapi, dari Amerika masih grey area. Kenaikan dipicu optimisme kalau Obama akan meluncurkan jobs package, sehingga memicu senimen positif di bursa-bursa utama dunia.

Sebaiknya kita juga lebih bijak dalam mensikapi pergerakan market, kalau market naik hanya karena technical rebound biasanya sifatnya hanya short term dalam sikon ini jangan ragu merealisasikan profit yang ada. Sebaliknya jika market naik karena memang semua problem telah selesai, sebaiknya LYPR sampai muncul sinyal jual berikutnya.

Untuk besok saya hanya ambil beberapa saham saja, sebenarnya ada cukup banyak saham yang memberikan sinyal bullish. Hanya perlu konfirmasi lebih lanjut.


Saham-saham yang dicermati buat besok:

BBRI: belum terlalu bergerak, termasuk sectornya. Stoc, rsi uptrend, volume decrease
Support: 6650...6500
Resist: 7000...7250

INDY: stoc, william uptrend, volume besar
Support: 3300...3250
Resist: 3500...3550 gap

BORN: stoc, rsi uptrend, volume diatas rat-rata
Support: 1260...1240
Resist: 1310...1350

Watch: PGAS, INTA, ASII, PNBN, dan beberapa saham kecil

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.