DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 18 September 2011

Rich trader review 16-09-11 Akhirnya mulai hijau

Akhirnya mulai hijau. IHSG closing plus 60 poin, asing net buy tipis  sebesar Rp 22 M. IHSG memang berhasil naik tapi kalau diperhatikan lebih teliti, saham-saham bc masih saling berperang. Belum semuanya kompak terjadi net buy, sehingga net buy total juga masih tipis. Bagi yang bermain cepat masih bisa memanfaatkan peluang ini, bagi yang medium masih perlu konfirmasi lebih lanjut. Kenaikan kemarin hampir tanpa power, dan kondisi ini biasanya hanya tejadi dalam waktu yang singkat. Kecuali besok mulai ada pembelian yang masif oleh pihak asing dan nilai tukar  rupiah cenderung turun.

Rekomendasi kemarin yang naik signifikan ada di ISAT, sedangkan TLKM turun dalam dengan volume tipis. Karakter TLKM biasanya oleh HF memang digunakan sebagai balancing indeks, sehingga kalau IHSG turun dalam , maka akan di tahan oleh TLKM atau sebagai indeks mover saat market masih konsolidasi.

Dow berhasil closing plus 0,7%, secara TA short term bullish jika berhasil break 11.678 dan ada potensi double top. Mana yang akan dipilh, kita lihat saja sambil cermati pergerakan commodity. Berdasarkan pengamatan saya belakangan ini BD suka sekali mempermainkan TA, dimana saat TA mulai confirm naik, tiba-tiba dihajar turun lagi. Dan saat TA masih downtrend setelah penurunan 3-4 hari mereka melakukan pembelian kecil, saat naik mereka menjual dengan volume yang lebih besar. Cermati pola ini apakah berulang lagi? Dow sendiri sudah naik selama lima hari berturut-turut, waspadai profit taking.

Saham-saham yang saya tampilkan untuk besok,  bukan dari saham-saham papan atas, jadi berhti-hatilah walupun potensi naiknya memang ada.

CTRA
: stoc, william berhasil uptrend dengan volume yang mulai membesar.
Support: 550...530
Resist: 600...630

ISAT: macd berhasil golden cross, disertai rsi yng mulai uptrend, volume average
Support: 5700...5600
Resist: 5900...6050

Watch: ASRI, BBNI, MAPI, SULI

Tetap disiplin dengan trading plan dan cash management.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.