DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 19 September 2011

Rich trader review 19-09-11 Sementara penurunan dengan volume tipis

Sementara penurunan dengan volume tipis. IHSG closing minus 80 poin,  dengan posisi asing net buy tipis Rp 17 M value transaksi dibawah normal sekitar Rp 3 T. Fokus masih pada nilai tukar rupiah yang masih volatile, kabarnya cadangan devisa sempat turun sedikit. Penurunan lebih disebabkan intervensi BI ke market untuk menjaga agar fluktuasi agar tidak bergerak liar. Kalau dilihat secara keseluruhan cadangan devisa kita masih aman, posisinya masih diatas U$ 100 M.

Hampir semua market diwarnai sentimen negatif, saat artikel ini ditulis Eropa masih minus diatas 2%. Perhatikan juga Dow dan pergerakan commodity. Seperti yang sudah saya posting kemarin, pergerakan market beberapa waktu belakangan sering dimainkan dengan TA. Pada saat TA mau confirm naik, tiba-tiba di hajar lagi ( baca postingan kemarin). Sepertinya hal itu terjadi lagi hari ini .

Saya hampir tidak menemukan sinyal yang masih bagus. Hanya saja boleh cermati MAPI, tentunya dengan trading plan yang baik dan siap cut loss bila posisi tiba-tiba berbalik arah.

MAPI: stoc, william maih melanjutkan uptrendnya volume cukup besar.
Support: 5100....5000
Resist: 5300...5400

Save trading and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.