DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 21 Juli 2011

Rich trader review 21-07-11 IHSG luar biasa

IHSG luar biasa, itu mungkin  kata yang tepat hampir dalam 1 minggu terakhir selalu membuat new high baru. Hal ini sepertinya belum pernah terjadi sebelumnya  di bursa negara lain, paling tidak dalam 2 tahun terakhir.. IHSG closing plus 17 poin di 4068, asing juga net buy tipis Rp 53 M. Seperti biasa saham-saham kecil masih ramai bermain, sector property seperti yang diprediksi lebih ke profit taking walaupun masih ada yang naik. Dari posting kemarin 3 saham seperti INDY, PANS dan SMCB masih naik sesuai prediksi.

Harga oil yang diprediksi analis akan break US 100, masih membawa sentimen positif bagi saham-saham  commodity, terutama coal sector. Menjelang akhir sesi 2 TLKM tampak mulai rebound kembali setelah sekian lama konsolidaasi.

Saat artikel ini di tulis Eropa masih berada di zona hijau, opening dari Dow juga masih bagus. Akankah jumat besok market justru anomali lagi? Biasanya cenderung profit taking, tapi bisa saja justru akan ada akumulasi dan tidak menutup kemungkinan IHSG membuat new break high again.

Saat ini beberapa pendapat mengatakan kalau IHSG sudah terlalu tinggi dan mereka berdiam diri, menunggu koreksi. Beberapa lagi menghitung dengan Elliot wave yang masuk dalam wave 5. Semuanya tidak ada yang salah, karena bertujuan untuk save trading dan protect capital. Saya pribadi tidak terlalu mendalami EW hanya saja saya menerapkan cash management. Dalam kondisi apapun saya selalu mempunyai cash terutama pada saat-saat seperti ini. Walaupun saya juga masuk ke pasar dan bermain cepat, kecuali katagori saham invest yang memang saya pegang untuk posisi medium dan long term. Dimana ada sinyal entry, saya masuk dan saat sinyal keluar saya akan jual habis dan menunggu lagi.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

ARNA: stoc, rsi masih uptrend, cermati konfirmasi saat akan bergerak
Support: 370...365
Resist: 390...400...415

CMNP: stoc, william uptrend, volume cukup besar
Support: 1190...1170
Resist: 1240...1280

INDY
: stoc, macd uptrend, vol masih average
Support: 3800.....3775
Resist: 3925......4000

INTP: stoc golden cross, rsi uptrend, akankah menyusul smcb yang sudah naik terlebih dahulu? Kita lihat saja, mr market always right.
Support; 16250.....16000
Resist: 16700....16850

Watch: AALI, ADHI, BNBR, BWPT, GGRM

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.