DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 19 Juli 2011

Rich trader review 19-07-11 IHSG akhirnya koreksi tipis

IHSG akhirnya koreksi tipis, minus 9,56 poin asing net sell Rp 201 M. Penurunan dimotori oleh beberapa saham bc yang net sell cukup signifikan seperti: BMRI, PGAS, INDF, PTBA,TLKM. Koreksi yang terjadi masih tergolong sehat, saham-saham kecil masih mendominasi. Ada yang menarik untuk pergerakan hari ini, beberapa saham grup Bakrie mulai ada tanda-tanda reversal, di samping beberapa sektor yang tampak indikasi naik. Saya hanya akan ambil beberapa saja diantaranya dari sektor commodity. Hanya saja perlu memperhatikan pergerakan closing dari harga commoditynya.

Saat artikel ini ditulis Eropa berada di zona hijau, setelah beberapa hari koreksi. Kalau  bisa bertahan sampai closing dan ditunjang oleh market AS yang bagus. Maka prediksi besok pagi akan direspon positif oleh market Asia, termasuk IHSG. Tetapi semuanya perlu dipastikan terlebih dahulu. Harga Emas membuat record tertinggi baru sepanjang sejarah yang sempat menyentuh U$ 1608 / tray oz. Dipicu oleh kekuatiran jeleknya ekonomi Eropa dan Amerika, sebagian investor melkukan Hedging dengan melakukan pembelian emas. Beberapa Bank Central juga dikabarkan melakukan pembelian emas dalam jumlah yang cukup masif untuk keperluan Hedging.

Saham-saham yang di cermati buat besok:

AMAG: macd golden cross , volume besar
Support: 275...270
Resist: 315...340

BSDE: stoc, william uptren, volume sangat besar
Support: 930...910
Resist: 1000...1050

BUMI: stoc, rsi uptrend, volume increase
Support:2975...2925
Resist: 3100...3200

MICE: stoc golden cross, william uptrend
Support: 630...620
Resist: 670...700

UNSP: macd golden cross, volume increase
Support: 420...410
Resist: 440...450

Watch: ANTM,ARNA, INDY,NIKL, cermati DEWA,UNSP,ENRG,BUMI

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.