DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 20 Juli 2011

Rich trader review 20-07-11 IHSG mau kemana?

IHSG mau kemana? Setelah kemarin koreksi hari ini membuat record baru lagi closing plus 27 poin di 4050 yang sekaligus merupakan resist 1 . asing net sell tipis Rp 27 M,  value transaksi sudah normal ada crossing IDKM senilai 1,1T dan BMRI sekitar 250 M. Hari ini sektor property merajai sapanjang sesi perdagangan bahkan secara fantastis ada yang memberikan gain 20% seperti KIJA ASRI, APLN, ciputra grup, SMRA, ELTY dan lainnya. Sementara commodity sector masih belum menunjukan pergerakannya. Banking sector hari ini masih melanjutkan konsolidasinya.

Selama harga oil masih bertahan di 98 atau bahkan bisa break maka akan bagus untuk saham-saham commodity. CPO sector ada berita yang mengatakan kalau cadangan CPO mengalami kenaikan yang di sumbang oleh Malaysia dan Indonesia. Kenaikan produksi disebabkan cuaca yang cukup stabil. Jika berita ini benar, kemungkinan besar akan membuat harga CPO tertekan. Ujung-ujungnya akan berpengaruh pada harga saham-saham cpo. Saya pribadi masih mencermati saham-saham commodity terutama coal sector dan saham-saham kecil dengan FA yang bagus.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih plus diatas 0,5% dan Market AS masih sideways. Cermati dari closing masing-masing market, sedikit banyak akan berpengaruh ke IHSG.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

INDY: pergerakaan masih tertahan, stoc, rsi uptrend., volume average
Support: 3725...3675
Resist: 3875...3925...4000

PANS: stoc, william masih uptrend
Support: 1270...1240
Resist: 1340...1390 gap

SMCB: stoc olden cross, rsi uptrend
Support: 2100...2050
Resist: 2175...2200

Watch property sector, beberapa masih memberikan potensi naik, walaupun ada juga resiko profit taking. APLN, BBKP, BORN, ASGR, SDRA
Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.