DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 13 Juli 2011

Rich trader review 13-07-11 Bull trap or real rebound?

Bull trap or real rebound? IHSG mulai mantul mengikuti  bursa Asia lainnya. Closing plus 42 poin, asing masih net sell tipis Rp 44 M nilai tukar rupiah di level 8545 value transaksi cenderung tipis. Hangseng pullback cukup besar, karena kemarin dia juga turun paling dalam. Bursa India juga naik 1%, sementra bursa lainnya hanya naik tipis. Saat artikel ini ditulis bursa Eropa juga plus tipis, leading indicator untuk Dow tampaknya menunjukan optimisme yang bagus prediksi bisa di zona hijau.

Saya pribadi belum mau buru-buru mengatakan rebound. Apakah ini benar rebound atau hanya bull trap? Belum bisa terjawab karena masih butuh konfirmasi lebih lanjut. Hal ini karena kenaikan yang terjadi masih dengan volume yang kecil, disamping harga oil yang cukup berfluktuasi. Kalau dianalisa kenaikan hari ini tidak didukung oleh bc, terutama banking sector yang masih sideways. Saham bc yang masih net sell diantaranya TLKM dan INTP. Saya juga melihat hari ini pergerakannya belum benar-benar confidence.

Saya akan menunggu apa yang akan terjadi besok pagi termasuk closing dari Dow nanti malam dan pergerakan commodity. Jika besok memang confirm rebound saya akan entry, sebaliknya jika belum ada konfirmasi saya akan wait and see dulu. Sangat sayang jika terjebak pola harian dimana sehari plus dan besoknya minus kembali, lebih baik bermain dengan trend untuk antisipasi dari kerugian.

Saham-saham yang dicemati buat besok:

Tentu saja perhatikan seperti ASII, BBCA, BMRI, BBRI, GGRM ke arah manakah mereka bergerak.
Saham kecil yang mungkin jalan:

BISI: stoc, william uptrend volume sangat besar
Support: 1420.....1380
Resist: 1530.....1610

CTRA: william dan rsi uptrend volume rata-rata.
Support: 460...450
Resist: 470...500

Watch: AALI,UNSP kalau cpo sector akan jalan, SMCB, TRST.
Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.