DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 18 Juli 2011

Rich trader review 18-07-11 IHSG break high again

IHSG break high again, masih mencetak record pada awal minggu. IHSG closing plus 9.77 poin di 4032 asing masih net buy cukup besar Rp 228 M. Transaksi masih relatif sepi bc perbankan, semen dan logam mulai konsolidasi. Sedangkan coal dan cpo masih mix seperti sektor lainnya. Rata-rata indikator sudah berada di overbought area yang mengindikasikan akan terjadinya profit taking/ konsolidasi untuk menentukan arah pergerakan berikutnya.

Market Eropa masih merespon hasil stress-test perbnkannya. Saat artikel ini ditulis Eropa sudah minus sekitar 1%, leading indikator untuk market AS juga mengindikasikan di zona merah dan market AS belum buka. Cermatin aja closing serta harga commoditynya. Oil masih bergerak dalam range 93-98 sampai terjadi penembusan baik support maupun resistan-nya.

Saham-saham yang perlu di cermati antara lain BUDI, EKAD dan SIMP. Selama asing masih net buy sepertinya koreksi akan terjadi dengan voume tipis. Waspadai kalau net sell diatas Rp 400 M dalm sehari. Sentimen positif dari internal tampaknya belum ada, disamping IHSG sendiri sudah mulai tampak kelelahan. Sementara itu kondisi regional dan global lebih cenderung negatif. Dalam kondisi range harga yang sempit jangan terlalu memaksakan untuk trading. Kalkulasi antara risk dan reward yang akan didapat, karena tujuan trading adalah mencari keuntungan bukan gambling dengan risk yang tidak dapat diprediksi. Tetap disiplin dengan trading plan dan disiplin cash management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.