DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 05 Juli 2011

Rich trader review 05-07-11 IHSG akhirnya profit taking juga

IHSG akhirnya profit taking juga, closing minus 29 poin asing masih net buy tipis Rp 15 M. Saham-saham bc mulai di landa minor profit taking seperti BBRI,ASII, INDF, INTP dan lainnya. Apakah besok masih berlanjut? Kita lihat saja, yang jelas koreksi memang diperlukan setelah 3 hari naik berturut-turut supaya pergerakan menjadi lebih sehat.

Analisa untuk hari ini koreksi yang terjadi masih dalam tahap wajar, saham bc yang turun rata-rata asingnya juga masih di dalam. Akan menjadi liar kalau penurunan disertai volume yang cukup besar. Salah satu ciri strong bullish pada saat terjadi koreksi biasanya disertai dengan volume yang tipis dan saham-saham kecil banyak yang akan tampil di layar. Hari ini ada crossing BUMI sekitar Rp 2,5T.

Sementara rumor diluaran ada yang mengatakan salah satu lembaga pemeringkat mengingatkan tentang resiko kredit perbankan di China yang lebih beresiko ketimbang yang lainnya. Kalau melihat respon hari ini di Hangseng belum terlalu parah, tinggal lihat untuk besok dan beberapa hari kedepan. Dikabarkan juga kepemilikan asing di SBI susut jadi Rp 61,5 T dari sebelumnya Rp 76,97 T. Rumor lainnya adanya penundaan level investment grade kalau subsudi BBM masih berlanjut. Seperti biasa benar atau tidaknya  semua rumor diatas tolong dicek kembali ke sumbernya masing-masing.

Saat artikel ini ditulis market Eropa masih mix dan market AS juga masih mix tipis. Cermati juga  pergerakan commodity ada potensi saat oil closing diatas 96, saham-sahm komoditi bisa bergerak naik untuk balancing astra grup.

Saham-saham untuk besok:

AMAG: stoc, rsi masih uptrend tapi hati-hati volumenya hilang bisa jadi false dignal
Support: 255...245
Resist: 275...290

CFIN: stoc, macd, rsi uptrend, tiba-tiba volume muncul
Support: 680...670
Resist: 730...760

TBLA: macd golden cross, vol besar, stoc, rsi uptrend
Support: 580...560
Resist: 600...610

ICBP,MASA,MICE semuanya punya kesamaan, turun dengan volume kecil cermati timing reboundnya.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.