DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 23 Desember 2013

Rich trader review 23-12-13 Flat.

Flat. IHSG closing minus 5,9 poin asing net buy tipis Rp 73 M dengan value transaksi harian sebesar Rp 2,6 T yang tentu saja menjadi tidak bergairah. Gairah pelaku pasar telah hilang seiring dengan masuknya musim liburan menjelang Natal dan New Year.

Beberapa Fund asing nampaknya hanya bermain dengan “uang kecil” bisa jadi karena otoritas mereka memang sedang mudik untuk holiday. Terlihat jelas posisi volume baik di bid maupun offer menurun drastis. Mungkin saja FM lokal masih akan menarik untuk kepentingan WD yang menurut saya gainnya  sekitar 3-8% untuk saham yang punya momentum. Watch: MNCN, TOTL, SMSM, EXCL, jika memang masih berminat untuk fast trade. Saya pribadi hanya cermati market, jika memang momentumnya ada, istilahnya iseng - iseng berhadiah, jadi sudah tanpa target price. Sepinya transaksi juga terlihat dari absennya trader lokal yang juga liburan. Besok adalah hari terakhir sebelum libur Natal yang mungkin saja juga akan sepi.

Regional market, terutama Eropa masih bersemangat  demikian juga harusnya Dow yang pertumbuhannya dinaikkan oleh IMF. Cermati closing dari Dow, oil dan gold juga belum ada perubahan yang berarti. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.