DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 19 Desember 2013

Rich trader review 19-12-13 Wow si Bull

Wow si Bull. IHSG closing plus 35,7 poin asing masih akumulasi semakin besar dengan net buy Rp 350 M value transaksi harian sebesar Rp 3,7 T. Seperti yang saya bilang di posting kemarin anak banteng tumbuh semakin besar.

Based on TA IHSG sudah 3 hari naik dan berhasil menyentuh resist di 4258, resist berikutnya 4292 dan 4344. Ini yang sedikit membuat saya agak worry, disisi lain akumulasi yang dilakukan oleh Fund asing cukup signifikan. Fenomena ini mungkin saja berkaitan dengan window dressing, yang berarti masih akan ada beberapa hari lagi kenaikan. Hari bursa sendiri tinggal 5 hari aja, sebelum menutup tahun ini. Pergerakan hari ini sebetulnya cukup valid, hanya saja setelah HSI terkoreksi 1% pelaku pasar melakukan profit taking. Bagaimanapun juga pemain retil masih takut dan bermain hit and run. Watch besok: ASII dan CPO sector. Rupiah yang masih melemah akan menguntungkan commodity sector.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih dipenuhi oleh kawanan banteng di padang rumput yang hijau sebesar 1%. Dow belum open, oil  dan gold belum banyak berubah, cermati closingnya. Keputusan FOMC yang akan melakukan tapering off mulai January sebesar U$ 10 M disambut positif. Market telah dapat menghitung risk yang mungkin terjadi dengan adanya kepastian ini. Sehingga Dow meresponnya dengan naik 1,8%. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.