DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 05 Desember 2013

Rich trader review 05-12-13 Nutup gap lagi.

Nutup gap lagi. IHSG closing minus 24,4 poin asing kembali melakukan sell off sebesar Rp 553 M, dengan value transaksi harian sebesar Rp 3,6 T. Seperti yang kemarin sudah diprediksi, IHSG kembali merah dan kembali gap besar ditutup. Gap selanjutnya masih ada di 4072.

IHSG kembali tertekan membentuk formasi 3 bawang merah, dengan kemungkinan besok akan ditutup hijau. Seandainya bener besok akan ada bounce, tentu saham –saham bc yang akan jadi motornya. Secara TA sangat banyak yang sudah oversold jadi bisa saja naik dengan bantuan saham bc. Secara trend CPO, COAL masih ctrong bullish, selama Rupiah melemah atau harga commodity-nya masih naik. Beberapa saham rekomendasi yang tadi pagi saya share melalui grup  semuanya jalan kecuali 1 yang justru turun. Rekkomendasi selanjutnya besok pagi akan saya share sebelum market open.

Sentimen regional sepertinya Nikkei akan rebound kencang besok pagi ( selengkapnya lihat di BB), dan diharapkan IHSG juga naik. Sentimen lainnya dari Dow dan Eropa juga patut dicermati, terutama oil dan coal yang mulai memanas. Selain itu Rupiah masih dominan menjadi trigger pergerakan indeks. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.