DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 10 Desember 2013

Rich trader review 10-12-13 Bullish reversal

Bullish reversal. IHSG closing plus 61,34 poin asing net buy 30 M dengan value transaksi harian sebesar Rp 4,4 T. Value transaksi meningkat cukup tajam dibanding periode sebelumnya, selain itu kemarin asing net buy Rp 88 M, saya lupa mencantumkan pada posting kemarin.Resist IHSG di 4320-4333, R2 di 4386.

Secara teori hari ini bisa dikatakan bullish reversal, konfirmasinya cukup jelas baik dari formasi candle maupun beberapa indikator. Hanya saja posisi net buy asing yang kembali mengecil dibanding kemarin membuat saya agak kurang PD. Bagaimanapun berhati-hati akan jauh lebih baik untuk melindungi aset anda. Empat besar saham bc yang menopang kenaikan indeks: BMRI, ASII, INDF dan BBCA sedangkan saham bc yang masih di buang oleh asing : BBRI, TLKM, ADRO, PTBA, UNTR. Terutama BBRI tekanan jual asing mencapai Rp 209 M. Melihat fenomena ini ada kemungkinan buy on rumor and sell on news terkait rapat dewan Gubernur BI tanggal 12 Desember ini. Berbagai pendapat dan prediksi selalu ada yang bilang naik 25 bps dan lainnya tetap tidak berubah. Saya pribadi memprediksi BI rate tetap di 7,5% untuk bulan ini. Pada saat itu saham –saham property dan konstruksi akan naik dengan cepat, sebelum akhirnya profit taking dengan cepat pula. Watch besok lebih kepada saham seperti MAIN, BMTR, MAPI dan MNCN, tetap aja saham bc akan berperanan penting.

Saat artikel ini ditulis Eropa minus diatas 0,5 % sedang Dow dan teman-temannya hanya minus tipis. Satu hal yang cukup menarik adalah pergerakan oil yang sudah menyentuh U$ 98,3 / barrel dan gold di U$ 1264,64/tray oz. Jika closingnya diatas, bisa jadi besok saham-saham commodity akan bermain kembali, disamping harga gas alam yang juga high record at U$ 4. Boleh diperhatikan: ADRO, HRUM, PGAS, selain trio macan yaa. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.