DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 18 Desember 2013

Rich trader review 18-12-13 Bantengnya tumbuh agak besar

Bantengnya tumbuh agak besar. IHSG  closing plus 14 poin dengan posisi asing yang membukukan net buy Rp 241 M dengan value transaksi sebesar Rp 3,5 T. Value transaksi tiba-tiba menyusut tajam, sekali lagi memberikan sinyal keraguan. Untuk melakukan positioning dalam jumlah besar mereka masih mencermati keputusan FOMC malam nanti.

Seperti yang telah di bahas dalam posting kemarin, IHSG masih melanjutkan minor bullish-nya sepanjang tidak ada berita yang jelek. Resist IHSG masih sama dengan posting kemarin, meski relatif kecil net buy asing ini seakan membawa angin segar bagi kenaikan banteng. Watch besok : BBRI, BBNI, dan INDF, serta coal sector. Rupiah yang kembali melemah d kisaran 12.168, akan memberikan keuntungan bagi emiten yang mempunyai earning dalam U$. Strategy jangan kejar terlalu tinggi, lebih baik terlambat tapi  ada kepastian dari pada berspeculasi.

Saat artikel ini ditulis Eropa sangat bersemangat, Dow masih close,  oil masih flat dan gold terkoreksi sebesar 1%. Hasil dari FOMC meeting akan diumumkan malam ini, yang akan menjadi  katalis tersendiri bagi bursa. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.