DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 18 Desember 2012

Rich trader review 18-12-12 Hari pertama mengecewakan.

Hari pertama mengecewakan. IHSG closing minus 14 poin asing net sell tipis Rp 32 M dengan value transaksi sebesar Rp 4,3 T. Hari pertama IPO Wismilak dengan kode WIIM ternyata tidak seperti yang diharapkan, meskipun naik 23% masih kurang fantastis. Why? Karena pada pemesanan diluar underwritter hanya mendapat porsi 0,5-1% dari total jumlah yang dipesan. Artinya masih banyak saham yang dipegang oleh pihak tertentu atau ada beberapa investor yang memang mendapat jatah besar. Ini hanya dugaan saya benar tidaknya juga nggak tahu, untuk membuktikannya butuh informasi khusus. Tidak mungkin orang awam bisa membuka informasi siapa saja yang mendapat jatah banyak, karena justru bertentangan dengan primsip kerahasiaan.

Kita lihat hari kedua esok, giliran IPO Waskita bisahkan membuat surprise? Hari ini HRUM, ASII, GGRM, dan UNTR terlihat adanya akumulasi oleh asing. Sebaliknya BBRI, TLKM, JSMR dan INDF mendapat tekanan jual oleh asing. Watch besok BMTR, INAF, CNKO, KOBX dan BABP, seperti biasa syarat dan kondisi berlaku.

Cermati Eropa, Dow dan commodity, sepertinya ada angin segar di oil. Diharapkan dapat menjadi katalis untuk saham-saham berbasis commodity yang mulai menggeliat. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.