DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 04 Desember 2012

Rich trader review 04-12-12 Beruangnya di atas angin

Beruangnya di atas angin. IHSG closing minus 33 poin asing tampaknya mulai terus terang net sell-nya, nggak tanggung-tanggung Rp 605 M value transaksi Rp 4,8 T. Korbannya hari ini ASII, BMRI, PGAS dan MNCN. Siklus distribusi pada saham-saham bc terjadi secara bergantian, sebagai contoh BBCA yang kemarin naik kenceng  hari ini menjadi bulan-bulanan. Beberapa sahm dlam watch list kemarin ada yang naik dan ada yang masih bertahan, seperti BEST, APLN dn GGRM.

Watch list besok masih: APLN, BEST, HRUM, EXCL dan INDF. Spekulasi buy hari ini untuk ASII dengan harapan besok bisa naik 2- poin untuk exit. Sekarang tinggal melihat posisi entry yang enak untuk medium term. Sabar dalam menunggu entry sinyal adalah salah satu kunci keberhasilan dalam dunia saham. Pada saat market turun apa yang harus dilakukan? Jika disiplin dengan trading plan yang telah dibuat, tentu pertanyaan seperti itu tidak perlu muncul. Ada beberapa strategy jika masih memegang barang salah satunya adalah cut los dan entry lagi setelah muncul sinyal reversal. Dengan catatan saham yang bersangkutan secara TA confirm turun dengan target yang masih jauh dari titik cut loss yang dilakukan. Pada saat terjadi pembalikan arah, langsung melakukan posisi beli diharapkan strategy ini bisa mengurangi kerugian yang terjadi. Tentu butuh ketrampilan analisa yang cukup bagus untuk bisa melakukan strategy ini.

Cermati bursa Eropa, Dow dan commodity serta closingnya. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management anda masing-masing.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.