DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 01 Agustus 2011

Rich trader review 01-08-11 IHSG masih on track

IHSG masih on track, closing plus 62.6 poin asing net buy Rp 223 M. Transaksi cukup ramai walaupun ada crossing SIMP senilai 12 T, rupiah menguat ke level 8470-8480-an. Walaupun closing Dow dan Eropa jumat malam di zona merah, tapi pagi-pagi leading indicator untuk Dow naik signifikan diatas 150 poin. Indikasinya kalau akan approve untuk debt ceiling AS. Hal ini direspon positif oleh market Asia seperti Hangseng yang naik diatas 1,5% dan bursa lainnya. Alhasil IHSG juga mengekor, opening langsung naik sekitar 40 poin.

Kenaikan juga nampak oleh Panin grup yang memang sudah terdeteksi sejak awal (ada diposting kemarin). Setelah pengumuman angka inflasi oleh BPS Juli 0,67% lebih tinggi sedikit dibandingkan Juni 0,55% yang dianggap masih terkendali. Pelaku pasar banyak yang mulai mengantisipasi  siklus tahunan yang biasanya memasuki bulan puasa, market cenderung flat. Apakah akan terulang pada tahun ini? Saya pribadi "follow the rythme" aja yang penting kita sudah bisa antisipasi setiap gerakan market.

Banking sector ada tanda-tanda akan bergerak, sebagai balancing dari commodity yang cenderung turun mengikuti oil selama seminggu kemarin. Pada session malam ini oil price tampak mulai rebound dan sudah menyentuh U$ 98,37/ barrel. Bisa jadi ini akan menjadi trigger untuk saham coal sector yang sudah tertekan beberapa hari.

Saat artikel ini ditulis market Eropa masih di zona hijau, sementara Dow plus tipis. Cermati angka closingnya, termasuk pergerakan oil dan commodity price. Tetap waspadai minor correction yang mungkin terjadi. Setiap kenaikan selalu akan ada minor corecction yang terjadi saat market strong bullish.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

BBRI; Berhasil break high dengan volume signifikan, akan mencoba menuju 7500. Strategi LYPR with stop loss. Asing secara umum masih akumulasi saham ini  didasarkan oleh kinerja FA yang baru dirilis.
Support: 7100...6950
Resist: 7500....7700

GGRM: Stoc mencoba golden cross, saham ini biasanya dipakai untuk menjaga indeks.
Support: 52600... 51800
Resist: 54000....54800

ICBP
: macd golden cross, masih dalam siklus pergerakan, waspadai gap di bawah.
Support: 5900....5800 gap
Resist: 6200..6300

Watch: BORN, TINS,BBTN, TURI, AMAG

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.