DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 08 Agustus 2011

Rich trader review 08-08-11 IHSG masih belum mampu bertahan

IHSG masih belum mampu bertahan, closing minus 71 poin asing net sellRp 1125 M. Total net sell jangka pendek ini hampir mencapai Rp 3,5 T merupakan nilai yang cukup besar. Saham-saham BC terutama banking sector masih ditekan untuk hari ini. Invisible hand yang saya harapkan di banking sector ternyata tidak terjadi. Satu-satunya saham BC yang masih menjaga adalah TLKM.

Penurunan hari ini dipicu oleh turunya rating dari surat utang AS oleh S&P. Bursa Asia dibuka di zona merah, Hangseng sempat minus 4% lebih. Demikian juga IHSG sempat menyentuh minus 200 poin, dan akhirnya berhasil closing minus 71 poin. Setelah mencapai ma 200 terjadi pantulan, berangsur-angsur minusnya mengecil. Tetapi saya melihat ini bukan soal ma 200, lebih kepada leading indicator AS yang minusnya mengecil, Hangseng yang mantul hingga minusnya tinggal sekitar 2% aja. Disamping opening dari market Eropa yang hijau.

Saat artikel ini ditulis Eropa berbalik minus ditas 1%, emas sempat menyentuh 1710/ try oz. Market As
S belum open, jadi cermati gerakan dari DOW, commodity terutama oil dn emas. Analisa ini belum memasukkan akibat dari gerakan Dow, karena diposting sebelum Dow open.

Tekanan jual asing yang belum mereda patut mendapat perhatian khusus. Waspadai pola bull trap, jangan sampai sudah jatuh tertimpa tangga pula. Closing hari ini banyak saham yang memberikan sinyal reversal, cukup mudah menemukan saham dengan candle hammer maupun doji, walaupun secara TA masih belum muncul sinyal entry. 

Saya masih belum memberikan ulasan secara spesifik karena alasan bias dari TA. Secara umum boleh cermati: AALI, INTP, KLBF,SMGR, ini beberapa saham bc yang muncul dalam system saya. Saham second liner tidak saya posting, saham bc diataspun masih membutuhkan konfirmasi untuk entry levelnya.

Semoga tekanan jual mulai mereda, tetap disiplin dengan trading plan dan cash management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.