DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 03 Agustus 2011

Rich trader rview 03-08-11 Wowwwww..... Responnya cukup dalam

Wowwwww..... Responnya cukup dalam. IHSG closing minus 41, asing net sell Rp 517 M. Sejalan dengan respon bursa Asia, IHSG sempat minus 80 poin dan menjelang closing agak membaik. Dow yang semalam minus diatas 200 poin cukup mengejutkan, market Eropa sementara hanya merespon sekitar 1%. Leading indicator dari market AS masih menujukan adanya rebound. Jika benar Dow bisa closing diatas 50 poin, bisa jadi Asia dan IHSG akan ikut rebound esok hari. Tetap cermati perkembangan dari Dow dan commodity price.

Seperti yang pernah saya tulis dalam salah satu artikel, waspadai kalau asing alam 1 hari net sell diatas Rp 400 M dan itu terjadi hari ini. Memang masih terlalu dini mengatakan IHSG dalam tren turun, tapi paling tidak sinyal awal penurunan mulai terlihat. Masih diperlukan 1-2 candle lagi serta posisi asing untuk bisa dikatakan siklus bearish. Sementara ini IHSG baru dikatakan mengakhiri trend naiknya. Saham-saham yang paling banyak di jual asing BMRI, PGAS dan ASII. Asing agresif sekali menjual BMRI dan PGAS mengikuti ASII yang sudah lebih dulu di jual.

Buat besok saya tidak membahas secara khusus saham apa, lebih dikarenakan faktor teknis. Saat-saat seperti ini TA akan menjadi kurang akurat. Pengaruh pasar lebih kepada psycology dari masing-masing investor mengenai " Fear and Greedy".

Cermati saja saham-saham yang sudah terlalu dalam seperti INTP, TINS,dan MICE. Sedangkan yng berpotensi rbound SULI,HRUM, JPFA, dan  UNSP.

Tetap ingat disiplin trading plan dan cash management.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.