DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 09 Agustus 2011

Rich trader review 09-08-11 Kejutan market.....

Kejutan market..... IHSG closing minus 115 poin asing masih net sell Rp 914 M.  Hari ini cukup banyak trader yang terkecoh oleh indikator. Pagi hari hampir semua market Asia dibuka minus diatas 5%, termasuk IHSG yang gap down. Saham-saham BC seperti ASII dan BBRI turun diatas 5%, berangsur-angsur mulai membaik dan IHSG sempat sideways di minus 100 poinan sampai sesi 1 berakhir. Sekitar jam 1 siang tiba-tiba minus Hangseng menyusut sampai 3%, DF yang tadinya minus sekitar 200 poin juga mulai positif plus diatas 200 poin. Beredarnya rumor disetujuinya QE3/ stimulus oleh The FED nanti malam membawa confidence di market. Sebagai informasi The FED memang ada jadwal FOMC tanggal 9 dan 10 ini.

Pelaku pasar percaya kalau akan ada suatu kebijakan yang dapat membawa market rebound kembali apapun namanya dan semoga malam ini bisa membawa Dow naik signifikan. IHSG mulai mengecil minusnya dan akhirnya sempat plus sekitar 20 poin. Saat ini terjadi saham-saham bc mulai hijau pula ASII, BBRI,PGAS dan lainnya sempat naik signifikan. Eropa dibuka di zona hijau, menambah confidence dari market. Hampir bersamaan dengan munculnya  berita kerusuhan di London, market Eropa dengan cepat memburuk, Hangseng mulai minus sekitar 4% lebih dan DF mulai tidak teratur. Dalam waktu singkat DF kembali minus sekitar 100 poin dan sesaat kemudian plus lagi, demikian volatile berlangsung beberapa saat. IHSG langsung merespon dan akhirnya minus ditas 100 poin kembali.

Kejadian hari ini sangat berharga dan langka, selama saya di pasar saham baru hari ini terjadi volatile yang luar biasa ditengah ketidakpastian market. Secara candle banyak saham yng memberikan sinyal reversal, tapi secara indikator TA masih ada kerancuan. Ada beberapa yang muncul sinyal tapi masih perlu konfirmasi lebih lanjut. Coba perhatikan ASII, PGAS, BBRI, dan INTP. Saya tetap belum memberikan ulasan secara khusus selama saya anggap TA masih bias. Hal ini untuk menghindari false signal yang muncul, karena dalam sikon seperti sekarang ini keakuratannya berkurang, sedangkan TA memang menjadi dasar acuan saya dalam memilih saham-saham yang akan bergerak naik.

Tetap cermati pergerakan dari market AS, terutama Dow dan pergerakan commodity. Jangan lupa tetap disiplin dan cash management.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.