DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 02 Agustus 2011

Rich trader review 02-08-11 IHSG wait and see

IHSG wait and see, closing minus 15 poin asing net buy Rp 167 M rupiah di kisaran 8465. Sejalan dengan bursa Asia lainnya yang berada di zona merah, IHSG merupakan salah satu bursa yang masih cukup kuat. Rontoknya bursa Asia dan Eropa masih seputar hutang AS. Pihak Republik yang membantah sudah terjadinya kesepakatan, langsung direspon negatif oleh bursa Asia, termasuk IHSG. Deadline resminya malam ini yang kemungkinan besar tercapai melalui voting.

Saya berpendapat, pada dasarnya akan approve hanya saja persyaratannya seperti apa. Kalau syaratnya berat seperti memotong anggaran yang cukup besar, bisa jadi akan berakibat perlambatan ekonomi dalam negeri. Ujung-ujungnya Dow akan terkoreksi cukup dalam sebagai konsekwensi siklus ekonominya. Disisi lain ada kemungkinan penurunan rating hutang Amerika dari posisi top rating. Ini semua juga masih tergantung dari lembaga pemeringkat seperti Moodys dan Fitch.

Saya tidak terlalu banyak membahas tentang market, semuanya sudah tercermin dari prediksi kemarin seperti BBRI yang masih bertahan, ICBP yang akhirnya menutup gap bawahnya dan AMAG yang masih rally. Sebagai keeper IHSG, hari ini dijaga oleh TLKM dan ASII masih melanjutkan distribusinya. Ada kemungkinan BC mulai turun, sedangkan Bakrie grup dan TLKM akan menjadi balancingnya.

Cermati hasil konggres AS dan pergerakan Dow serta commoditynya.

Saham-saham untuk besok:

BBRI
: Stoc uptrnd mendekati ob area, vol average
Support: 7150...7000
Resist: 7350...7500

BBCA: stoc, rsi uptrend, ada pola kemiripan dengan BBRI, waspadai pola candlenya.
Support: 7150...7000
Resist: 7350...7500

BUMI: stoc, rsi uptrend volume cukup besar.
Support: 3125...3075
Resist: 3300...3425

Watch TLKM, ELTY,BNBR,DEWA, ENRG.






Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.