DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 18 Agustus 2011

Rich trader review 18-08-11 IHSG anomali,

IHSG anomali, Closing plus 67 poin asing net buy Rp 31 M. Pergerakan IHSG kelihatan terlalu memaksa dengan menaikkan saham-saham bc yang berkontribusi besar ke indeks, selain saham-saham kecil yang memang sudah diprediksi pada posting kemarin. IHSG tampak sekali dipaksa menuju 4050, yang kalau benar merupakan puncak dari wave B. Semua bursa utama Asia closing di zona merah hanya IHSG yang bisa closing plus 1,71%.

Secara TA banyak sekali sinyal entry baik pada saham bc maupun saham kecil. Hanya saja, apa benar masih mau bergerak ke 4050? Sementara bursa regional dan global berdarah-darah. Kalau melihat perkembangan terakhir, Dow -pun rasanya sulit mencapai puncak wave B yang diprediksi di 11600. Puncak wave B yang diprediksi memang tidak harus tercapai baik pada IHSG maupun Dow, dengan gerakan naik yang terakhir secara umum memang sudah mewakili wave b.

Tiga saham banking yang asing net buy cukup besar, semuanya adalah BUMN, dengan motor penggerak ASII. Saham bc lainnya justru terjadi distribusi. Akhirnya keraguan saya terbukti malam hari ini, walaupun sifatnya masih 50%, karena Dow dan Eropa belum closing artinya apapun bisa terjadi termasuk di tutup pada zona hijau. Kalau pembaca mengikuti blog saya di shout box, sekitar jam 10:12 saya sudah memberikan warning akan adanya distribusi walaupun secara visual IHSG kelihatan sekali sangat kuat. Terus terang warning saya itu sifatnya juga masih 50:50, jadi saya juga masih belum yakin 100%. Hanya saja saya sudah bersiap-siap untuk kemungkinan terburuk, dengan cara menjual semua posisi yang sudah profit. Bahkan beberapa dengan posisi cut loss yang masih terukur. Saya hanya berharap warning saya bisa memberikan tanda, sehingga bisa mengantisipasi keadaaan yang akan terjadi.

Untuk besok saya sudah menyiapkan beberapa analisa saham, yang memang secara TA ada sinyal entry. Tetapi saat saya update data market global, dimana Eropa minus diatas 4% dan Market AS juga minus diatas 4% maka saya tidak jadi posting. Lebih penting mengamati gerakan saham yang kita punya dan jangan sampai panic, tetap usahakan berpikir jernih. Konsultasikan semua keputusan dengan broker anda sebelum melakukan eksekusi. Harga oil cenderung ada koreksi, dan harga emas naik kembali.

Kalau pembaca jeli disini ada dua kondisi yang bertolak belakang terjadi di IHSG. Pertama secara TA IHSG maupun saham-sahamnya secara umum sangat kuat, bahkan akan terlihat melanjutkan bull rallynya. Saya pun sempat ragu-ragu dan beranggapan kalau IHSG benar-benar akan mencapai 4050 dalam waktu dekat. Kedua secara gerakan memang terlihat distribusi, ini juga terlihat dari posting saya beberapa hari terakhir dengan adanya sikon wait and see. Jadi dengan kondisi terakhir, sepertinya wave c akan segera mulai.

HOPE FOR THE BEST AND PREPARE FOR THE WORST

Save trade and happy profit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.