DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 22 Agustus 2011

Rich trader review 22-08-11 Semuanya masih di grey area

Semuanya masih di grey area, IHSG losing minus 3 poin asing masih net sell sebesar Rp 682 M. Value transaksi tergolong normal berkisar di Rp 4,8 T nilai tukar rupiah di level Rp 8530-an. Sejak pagi hari IHSG berada dalam tekanan, hal yang sama juga dialami oleh bursa utama Asia. Setelah sempat menguat, agak siang berubah menjadi negatif dan turun cukup dalam. Opening dari sesi  2 juga terjadi tekanan cukup dalam sampai DF yang minus berubah menjadi plus sekitar  70 poin. Diikuti oleh Hangseng yang dari minus 0,9% berubah menjadi plus 0,45%. Didukung pula dari opening Eropa yang plus mendekati 1%, IHSG yang sempat minus 80 poin akhirnya closing hanya minus 3 poin saja.

Saat artikel ini ditulis Eropa plus diatas 1,5% tinggal lihat closingnya. Seperti biasa selalu cermati Dow dan pergerakan commodity price. Emas mencetak record baru lagi sempat menyentuh diatas U$ 1890/ oz dipicu kekhawatiran terhadap outlook ekonomi ke depannya.

IHSG sendiri menjelang libur panjang bayak pelaku pasar yang mulai melepas posisi. Secara TA memang belum terlihat sinyal reversal yang cukup kuat. Saham-saham kecil masih akan ramai menghiasi running trade.

ASII dan GGRM sebagai pengawal indeks tampak masih di maintain. Stratgi bermain amn masih hit and run.

Saham yang di cermati buat besok:

SMGR: stoc, rsi uptrend, volume average
Support: 8900...8750
Resist: 9200...9400

Cermati juga INDF, cpo sector dan jangan lupa disiplin money management.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.