DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 04 Agustus 2011

Rich trader review 04-08-11 Sinyal koreksi semakin jelas

Sinyal koreksi semakin jelas, itu adalah sinyal sementara yang saya tangkap dari konfirmasi hari ini. Jika diukur dalam skala prosentase menurut saya sudah sekitar 65%, paling tidak itu yang dikeluarkan oleh system saya. Nikkei yang pagi hari dibuka dengan naik banyak akhirnya kempis juga, Hangseng yang opening plus tipis sempat minus diatas 1%, walaupun mengecil saat closing. Market Eropa di buka juga positif diatas 1%, pada saat artikel ini ditulis sudah minus diatas 1%. Tinggal cermati closingnya termasuk market AS yang belum open. Sebagai catatan beberapa indeks Eropa menjebol support kuatnya.

Saya cuman mencermati ASII yang sudah 6 hari berturut-turut net sell, ditambah yang baru mulai PGAS, sementara semen sektor sudah turun lebih dahulu. TLKM dan UNVR, serta consumer good tampak membalancing sector lain yang turun. Sudah banyak saham bc yang menjebol supportnya seperti INCO,TINS, INTP, SMGR dan lainnya.

Seperti biasanya pada saat TA kurang akurat saya tidak akan memberikan analisa secara rinci, karena faktor psychology market lebih dominan.
Cermati PNIN dan GJTL, tetap disiplin dengan trading plan masing-masing dan perbanyak cash. Kalau memungkinkan persempit jumlah portofolio untuk memudahkan konsentrasi dalam memantaunya. Perhatikan juga efek dari hari Jumat.


Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.