DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 28 Februari 2012

Rich trader review 28-02-12 IHSG kembali ke 3900

IHSG kembali ke 3900, closing plus 41 poin dengan posisi asing masih net sell Rp 316 M yang semakin mengecil. Beberapa saham bc yang kemarin tampak kuat masih melanjutkan rally-nya seperti BMRI dan HRUM sedangkan UNTR, GGRM membuat gerakan spektakuler. GGRM merupakan saham bc yang menduduki peringkat pertama sebagai saham yang net buy oleh asing.

Jika market memang benar kuat saham-saham seperti UNTR dan GGRM besok akan melanjutkan rallynya. Secara umum banyak saham yang TA-nya menunjukan potensi rebound juga formasi candle stick-nya. Tapi tentu tidak semua saham itu benar-benar rebound, besok akan kita ketahui mana yang rebound dan mana yang hanya bull trap.

IHSG sendiri jika di bahas dengan TA masih 50:50 disini saya akan menunjukan semua kemungkinan yang bisa terjadi. Sisi positifnya dari formasi candle menunjukan sinyal rebound yang didukung oleh William dan RSI. Sisi negatifnya stochastic dan formasi MA belum menunjukan rebound yang artinya masih membutuhkan konfirmasi lebih lanjut, disamping volume yang tipis, saham bc yang benar-benar kuat masih terbatas dengan volume yang kecil. Jika gagal bisa disimpulkan ini hanya bull trap, sebaliknya jika besok berhasil bisa jadi memang merupakan rally dengan target 4000 kembali.

Resist IHSG di 3939, 3950, sebelum melanjutkan ke 4000 kembali. Kemungkinan 50:50 juga masih terlihat dari net sell asing pada saham bc lainnya. Sementara ini saya lebih cenderung melihat pergerakan besok, jika kuat bisa LYPR dan sebaliknya jika bull trap bisa SOS.

Untuk besok bisa cermati UNTR, GGRM dan beberapa saham kecil seperti MYOR dan MAIN. Seperti biasa tetap perhatikan arah dari Eropa, Dow dan commodity, serta kurs rupiah.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.