DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 12 Februari 2012

Rich trader review 10-02-12 Bear release ?

Bear release ? Baru saja kemarin di posting trading range IHSG 3900-4050, ternyata sudah di sentuh. IHSG closing minus 66 poin dan asing net sell cukup besar Rp 672 M. Penurunan di motori oleh banking sector dan ASII yang tentu saja diikuti oleh saham-saham lainnya. Potensi margin call bisa saja terjadi dalam minggu ini jika penurunan pada saham-saham bc masih berlanjut.

Pelaku pasar terus mencari penyebab penurunan pada saham-saham bc terutama terlihat sekali beberapa sekuritas asing dengan gencar terus melakukan penjualan di saham-saham tersebut. Banking sector diprediksi merespon penurunan BI rate, hal ini konon karena portofolio mereka di SBI cukup besar sehingga kedepannya akan memepengaruhi pendapatan di kemudian hari. Sedangkan ASII lebih ke antisipasi rencana pemerintah dalam hal BBM dan tarif listrik yang akan datang. Ada juga rumor tentang release dari satu institusi besar dalam minggu ini yang mungkin jelek, sehingga mereka melakukan antisipasi lebih dini. Seperti biasa benar tidaknya semuanya memang perlu di cross chek ulang. "Percayai apa yang anda lihat bukan yang anda pikirkan".

Bagi pemain second liner masih bisa cukup bernafas, tapi tetap perlu waspada setelah first wave saham-saham bc, what is the second wave? Biasanya memang saham-saham second and third liner, jadi tidak ada salahnya waspada. Penurunan yang begitu dalam di satu sisi merupakan kesempatan beli di harga yang cukup murah. Hanya saja perlu diperhatikan arah trend dan level-level support. Bulan Maret adalah musim laporan keuangan tahunan yang akan disusul Lk Q1 pada April. Saham-saham dengan kinerja bagus tentu akan dengan mudahnya rebound, jangan sampai ketinggalan kereta bagi yang belum naik. Cermati saham-saham yang sudah berada di LB. Biarkan hujan reda terlebih dahulu baru ambil keputusan.

Save trade and happy profit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.