DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 13 Februari 2012

Rich trader review 13-02-12 Bingung kan?

Bingung kan? Saat semua yakin turun, malah teknikal rebound dan saat yakin naik justru di bawa turun kembali. IHSG closing plus 49.5 poin asing net buy Rp 56 M. Kenaikan hari ini tidak lepas dari rebound-nya bursa regional , serta optimisme dari Eropa dan Dow. Banyak yang bertanya apakah ini benar kenaikan murni atau hanya sekedar bull trap? Tidak ada yang bisa menjawab dengan pasti, semuanya juga masih tergantung dengan pergerakan 1-3 hari ke depan.

Logika yang paling sederhana adalah sedikit banyak IHSG juga dipengaruhi oleh pergerakan bursa regional dan global. Semisal memang masih akan ditekan lebih dalam, tapi saat bursa lainnya naik, maka si BD juga akan menaikkan terlebih dahulu. Dengan kata lain apapun skenario mereka, tentunya juga fleksibel mengikuti kondisi yang sedang terjadi. Satu lagi pertanyaan yang sering dilontarkan pada saya, berapa lama rebound yang terjadi? Jawabannya pun fleksibel biasanya berlangsung antara 1-3 hari, bisa juga besok langsung profit taking , atau malah sebaliknya menguat cukup lama kalau sikonnya memang mendukung.

Sementara ini yang terlihat cukup kuat naik dan disertai volume dari titik kejatuhannya hanya ASII, banking sector masih di grey area, apakah kuat atau hanya sekedar bull trap.

Cermati Dow, Eropa dan commodity, terutama coal sector.

Untuk besok boleh diperhatikan : ENRG, JAWA, KIJA, SMGR, INTP, ISAT dan ASII.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.