DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 23 Oktober 2013

Rich trader review 23-10-13 Surprise

Surprise. IHSG closing plus 33,7 poin asing net buy Rp 550 M dengan value transaksi sebesar Rp 5,8 T.  Kali ini IHSG membuat kejutan, bukan hanya anomali dengan pergerakan market regional dan global tapi membuat kenaikan yang signifikan. Ini juga dibarengi dengan net buy asing yang sangat besar.

Khusus pergerakan hari ini memang tidak bisa diprediksi, nggak ada yang bakal menyangka kalo kemarin asing masih net sell 400 M tiba-tiba hari ini menjadi net buy diatas 500 M. Ini sejalan dengan pergerakan BMRI yang beberapa hari di buang sama asing, hari ini kembali diakumulasi dengan net buy sekitar 145 M. Satu lagi yang membuat heboh adalah UNVR, kenaikannya dipicu oleh berita akan delisting yang membuat hampir auto reject atau naik sebesar 20%. Setelah ada bantahan langsung turun kembali, ternyata yang akan delisting adalah Unilever body care yang telah diakuisisi oleh Sara Lee. Ini pun kejelasan dan detailnya juga harus dicek lebih lanjut. Waspadai aksi profit taking untuk saham-saham yang hari ini telah naik cukup tinggi. Watch: BMRI, LPKR, dan PGAS, sebaiknya cermati trend pergerakan esok hari terlebih dahulu.

Eropa dan Dow serta commodity akan menjadi trigger dari IHSG. Oil masih melanjutkan koreksinya, sementara gold justru masih naik dikisaran U$ 1341/tray oz. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.