DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 22 Oktober 2013

Rich trader review 22-10-13 Bottom fishing?

Bottom fishing? IHSG closing minus 65,4 poin asing net sell besar Rp 481 M dengan value transaksi sebesar Rp 3,9 T. Koreksi yang terjadi harusnya merupakan gerakan yang wajar dalam sebuah siklus naik, bagi yang mengikuti artikel kemarin tentu  sudah tahu kalo IHSG dalam area overbought.

Hanya saja  koreksi yang terjadi hari ini juga membuat saya sedikit kaget. Tidak disangka penurunan yang terjadi cukup dalam, prediksi saya sekitar minus 0,5 %. Sekaligus IHSG bergerak contrarian baik itu dengan market regional maupun global. Koreksi yang cukup dalam ini juga membuka peluang terjadinya rebound, jika ada sedikit saja trigger positif. Misalnya Dow dan Eropa ditutup naik diatas 0,5 %, bisa saja besok IHSG open gap up sambil liat pada saham-saham bc yang turunnya terlalu dalam. Watch: SMGR, BMRI, TLKM dan ASII.Strategy BOW atau bottom fishing dapat dilakukan dengan selektif untuk saham-saham bc. Commodity seperti metal sector dan CPO bisa saja menjadi balancing untuk menjaga IHSG. Apapun yang terjadi esok hari, kita harus sudah siap dan antisipasi.

Cermati Dow, Eropa juga pergerakan oil yang masih di bawah U$ 100/ barrel. Gold juga masih stabil dikisaran U$ 1300/ tray oz. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.