DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 29 Juni 2011

Rich trader review 28-06-11 Menjelang libur pelaku pasar wait and see,

Menjelang libur pelaku pasar wait and see,  IHSG closing plus 16 poin transaksi masih kecil yang menarik asing beberapa hari terakhir selalu membukukan net buy. Pada selasa ini net buy  lagi sebesar Rp 185 M. Kenaikan IHSG ditopang oleh CPIN yang dimotori net buy oleh beberapa sekuritas asing, saham bc lainnya masih side ways.

BUMI masih ditekan oleh satu sekuritas asing, sementara masih berhasil close di support kuat 3000 rupiah. Rumornya BUMI butuh likuiditas untuk pembayaran hutang jatuh tempo-nya ke CIC. Saham-saham kecil dengan nominal harga di bawah 1000 rupiah masih tampak atraktif, rupiah melemah ke level 8620. Rumor window dressing sepertinya mampu menahan penurunan beberapa saham BC.

Situasi sementara pada hari Rabu , Market Asia masih mix dengan kecenderungan menguat. Saat artikel ini ditulis Eropa rata-rata plus diatas 1,5% dipicu oleh keputusan Yunani yang menyetujui penghematan belanja negaranya. Selain itu kisruh di IMF tampaknya mulai ada titik terang dengan terpilihnya Lagarde sebagai bos IMF yang selama ini masih kosong. Lagarde merupakan wanita pertama yang berhasil duduk sebagai kepala di IMF. Dow juga di buka naik merespon dari keputusan Yunani, tinggal lihat closing dari marketnya aja. Oil kembali naik menyentuh titik resistnya di level U$ 95, yang diikuti rebound oleh harga commodity lainnya.

Seandainya kenaikan Dow dan Eropa dapat bertahan hingga closing dan Asia besok pagi merespon positif. Kita boleh berharap dengan IHSG. Indeks akan kuat kalau kenaikan didukung oleh saham-saham bc dengan volume yang signifikan. Bukan seperti beberapa hari terakhir dimana value transaksi merosot tajam.

Saham -saham yang perlu dicermati masih saya tampilkan yang kategori saham kecil:

CFIN: macd golden cross, rsi uptrend, volume sangat besar
Support: 650...630
Resist: 710...730...760

MASA: stoc , rsi uptrend, volume increase
Support: 540...520
Resist: 580....600

SIPD: stoc, william uptrend, volume mulai muncul
Support: 65...63
Resist: 69...72

Watch: lainnya HRUM, PNLF,CMNP

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.