DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 08 Juni 2011

Rich trader review 08-06-11 IHSG masih menunggu sentimen positif

IHSG masih menunggu sentimen positif, closing minus 17 poin, asing hanya net buy tipis sekitar Rp 13 M. Total value transaksi sebesar Rp 6,2 T dikurangi dengan transaksi crossing sebesar Rp2,4T diantaranya sebesar Rp 2,1 T merupakan crossing dari NISP sebagai kelanjutan dari proses merger dengan OCBC Indonesia yang di fasilitasi oleh Bahana Securities. Jadi total transaksi di bursa hanya Rp 3,8 T nilai yang cukup kecil bila dibanding dengan transaksi harian rata-rata bursa.

Pidato Ben semalam yang menyatakan bahwa ekonomi AS akan melambat direspon dengan turunnya Dow. Disisi lain Program QE 2 ( Quantitative Easing) akan berakhir bulan Juni dan kemungkinan besar tidak akan ada QE 3. Hal ini membuat pelaku pasar di AS agak khawatir, yang diprediksi akan mengeringnya likuiditas di pasar. Secara tidak langsung juga akan berpengaruh ke Dow Jones. Hari ini market Asia juga merespon negatif, termasuk opening dari market Eropa. Tinggal kita lihat closing dari Dow dan pergerakan harga commodity.
Untuk besok market masih menunggu pengumuman BI rate oleh Bank sentral yang diprediksi unchange. Saat ini memang belum ada sentimen positif yang cukup kuat untuk menjadi trigger kenaikan indeks. Pergerakan indek lebih cenderung dipengaruhi oleh sentimen dari bursa regional maupun global.

Secara technical tidak banyak saham-saham yang terdeteksi akan bergerak naik. Semuanya masih tampak wait and see menunggu timing yang pas.

Tetap disiplin dengan trading plan masing-masing dan jaga cash management.

Saham untuk besok:

GJTL: stoc golden cross, volume sanagt besar
Support: 2975...2900
Resist: 3100...3275

PNBN: stoc golden cross, volume mulai naik walaupun masih kecil
Support: 1010
Resist: 1060....1100

UNSP: salah satu saham yang diprediksi kemarin, stoc dan william uptrend, volume sangat besar
Support: 470...460
Resist: 485...490

NB: Saham-saham diatas termasuk jenis saham yang agak sulit diprediksi gerakannya, sebaiknya berhati-hati.


Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.