DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 13 Juni 2011

Rich trader review 13-06-11 IHSG masih melanjutkan distribusi di Blue Chip

IHSG masih melanjutkan distribusi di Blue Chip, salah satunya ASII. IHSG closing  minus 38,89 poin, Asing masih net sell walaupun mulai mereda sekitar Rp 66 M, nilai tukar rupiah juga masih dalam batas wajar di level Rp 8530-an. Saham yang tampak fantastis hari ini JPFA dan CLPI naik ditengah-tengah tekanan yang cukup berat. Bakrie sector, hari ini masih dalam kondisi pressure, BNBR support 72, Bumi support di 3300.

Hangseng yang open minus sekitar 1%, akhirnya closing plus 0,39% sayangnya IHSG tidak mengikuti trend pull back dari Hangseng. Saat artikel ini ditulis market Eropa mix, open dari Dow juga plus tipis. Cermati closing dari Dow dan commodity price yang masih minus. Waspadai kalau Dow sudah rebound bebarengan dengan market Asia, tapi IHSG masih anomali lagi.  Ini berarti ada yang salah dengan market kita. Jika sikon tidak memungkinkan, jangan paksakan untuk trading lebih baik menunggu sinyal yang cukup kuat untuk entry. Based on technical cukup banyak saham yang sudah menembus MA 200, ini menunjukkan kondisi saham dalm keadan bearish. Sebaiknya hindari bermain di saham-saham tersebut.

Tetap disiplin dengan trading plan, cash management, lindungi modal anda. Seorang trader akan habis kalau semua modalnya sudah terpakai dan dalam posisi nyangkut. Saat ada kesempatan bagus dengan harga yang lebih murah, dia hanya bisa bengong saja. Sementara yang disiplin dengan cash managementnya akan dengan mudah melepaskan diri dari posisi ruginya.

Saham yang masih mungkin terdeteksi:

EXCL: vol mulai naik, stoc, william juga ada tanda-tanda pull back
Support: 5800....5700
Resist: 6000...6250

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.