DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 26 Juni 2011

Rich trader review 24-06-11 Ditengah medan pertempuran

Ditengah medan pertempuran, IHSG closing plus 24,9 poin asing net buy lagi sebesar Rp 351 M. IHSG sejalan dengan bursa Shanghai yang naik 2,14 % demikian juga dengan bursa Asia lainnya. Closing dari Eropa mix plus minus 0,5% sedangkan Dow mengalami penurunan break support di 11934. Penurunan semalam dipicu alasan klasik yaitu penurunan dari spending Amerika serta slowdown manufacturing. Kekhawatiran dari Eropa mengenai hutang Italy yang bermasalah, sementara hutang Yunani mulai menemukan titik terangnya. Jika diperhatikan reason-reason selama 3 minggu terakhir yang membuat market maker baik naik maupun turun secara logika kurang logis. Kalau market mau turun biasanya yang beredar mengenai ketakutan akan hutang terutama dari Eropa seperti hutang dari Portugal, Iceland, Italy, Greek, dan Spain. Dari Asia biasanya tentang China yang menaikan suku bunga acuan maupun GWM-nya, dari Amerika mengenai slowdown dari manufacturing, spending, unemployment, home sales, jobless, dan comment dari The Fed. Sebaliknya saat market naik biasanya di drive oleh news recovery economic yang on track. Saya merasa market memang lagi ada yang memainkan, terutama mengenai psycology  dari market itu sendiri. Analisa technical untuk beberapa saham berjalan dengan tipe contrarian, saat muncul sinyal beli besoknya harga malah dibawa turun kadang sampai memaksa orang untuk cut loss, demikian juga sebaliknya.

Kondisi internal IHSG sendiri cukup bagus dengan net buy beberapa hari yang cukup signifikan, hanya seperti yang saya tulis dalam posting kemarin, nilai tukar rupiah yang agak melemah. Kondisi yang perlu diwaspadai adalah kalau Dow masih melanjutkan trend turunnya, apakah IHSG masih bisa bertahan? Kurang lebih saya akan memakai strategi seperti yang sudah saya jelaskan di posting kemarin. Bagi para pembaca sekalian tentunya juga sudah punya trading plan-nya masing-masing, sehingga kita tahu apa yang harus kita lakukan untuk antisipasi dari gerakan market. Melakukan trading tanpa menyiapkan trading plan sama saja dengan membuang uang alias kerugian di depan mata. Tentunya bukan ini tujuan dari trading atau investasi kita kan........?

Saham-saham yang dicermati buat besok:

TURI: stock pick ini memang tidak saya posting di blog, hanya saya kirimkan kepada beberapa rekan saja melalui YM, hal ini karena saya menemukannya pagi hari, sedangkan posting saya malam hari sebelumnya. Saya melihat ada gerakan yang mencurigakan dan akhirnya terbukti. Lumayan kenaikannya ditengah-tengah kondisi market yang tidak menentu. Saham ini ada potensi profit taking, sebaiknya pasang stop loss ketat.

ANTM: ada potensi naik, macd golden cross, rsi uptrend, vol naik. Bermain saham ini juga perlu cermati harga commoditynya.
Support: 2075....20000
Resist: 2175....2275

GJTL: macd golden cross, william uptrend, vol average
Support: 2950...2875
Resist: 3150...3275

KLBF: stoc, william uptrend, vol average
Support: 3400...3350
Resist: 3525...3600

UNVR: stoc, rsi uptrend, vol increase
Support: 15100....14900
Resist: 15450...15700

NB: Saham-saham diatas kadang gerakannya berlawanan dengan saham-saham BC. Cermati terlebih dahulu arah market sebelum melakukan eksekusi.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.