DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 14 Juni 2011

Rich trader review 14-06-11 IHSG mulai ada sinyal reversal,

IHSG mulai ada sinyal reversal, walaupun masih membutuhkan konfirmasi lebih lanjut. Closing plus 24 poin dengan posisi asing net sell Rp 67 M. Vallar melakukan crossing saham BRAU sekitar Rp 1,8 T. Beberapa saham mulai ada tanda reversal seperti di JSMR, BMRI dan BBRI.  Value market masih kecil, ini masih membutuhkan konfirmasi yang lebih kuat lagi.

Saat artikel ini ditulis, market Eropa naik diatas 1%, opening dari Dow juga plus diatas 1%. Jika posisi ini dapat bertahan sampai close market. Kemungkinan besar besok pagi akan direspon positif oleh market Asia. Diharapkan IHSG juga akan terkena imbasnya, biasanya kenaikkan akan cukup kencang. Secara psycologis setelah turun beberapa hari, market sepertinya mendapat angin segar. Banyak yang akan melampiaskan rasa frustasinya karena capek menunggu. Sehingga sikon market akan tampak seperti panic buying. Kalau ini yang terjadi maka untuk short term IHSG akan kembali bullish lagi, tapi bila sebaliknya apalagi asing masih net sell sebaiknya lebih waspada terhadap gerakan market.

Biasanya IHSG akan naik melalui astra grup, Banking sector, ataupun commodity sector, bisa juga lewat infra sector. Cermati sector mana yang akan jalan, kadang bisa berbarengan 2 sector sekaligus.

Saham-saham untuk besok:

BBRI: stoc golden cross, willim mulai reversal, volume naik
Support: 6250...6150
Resist: 6400...6550

BMRI: stoc golden cross, rsi mulai reversal, vol average
Support: 6900...6800
Resist: 7100...7250

JSMR:stoc golden cross, william dan rsi uptrend, vol juga ok
Support 3400...3350
Resist: 3475...3525...3575

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.