DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 17 Mei 2011

Rich trader review 16-05-11 Secara umum kondisi market short term bearish

Secara umum kondisi market short term bearish seperti yang saya prediksi pada posting yang lalu. Hal ini terlihat dari market Asia yang hari ini rata-rata closing di zona merah. Market Eropa saat artikel ini ditulis juga masih berada di zona merah. Commodity price hari ini turun cukup tajam, harga oil sudah berada di kisaran US 96/ barrel dan gold di U$ 1480/ tray oz. Waspadai gerakan market Dow. IHSG closing minus 32 poin, asing net sell Rp 482 M nilai yang cukup besar.

Technical bearish yang ditunjukan terdapat beberapa variasi, diataranya ada yang sudah menembus ma 200 yang berarti longterm akan bearish. Ini terjadi rata-rata pada market Asia kecuali IHSG. Kondisi market Eropa bervariasi antara short term dan medium term bearish. Sedangkan market Amerika shortterm bearish.

IHSG sendiri beberapa saham bc menunjukkan medium term berish, sebagian lagi mempunyai potensi pull back karena penurunan yang cukup lama indikatornya sudah berada dalam oversold.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

BBKP: stoc, rsi uptrend, vol sangat besar.
Support: 740..730
Resist: 750..760..770

BJBR: stoc masih uptrend pull bck with low vol
Support: 1260...1240
Resist: 1290...1320

TLKM: stoc uptrend, macd golden cross, volume sangat kecil
Support: 7600...7550
Resist: 7800..7850

Saham yang berpotensi pull back ke atas: PTBA, BORN, SMCB, TINS.
Watch: SMRA,PNBN,SULI
Hati-hati karena asing net sell cukup besar. Sebaiknya melihat arah market dulu sebelum eksekusi, market lebih cenderung negatif.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.