DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 12 Mei 2011

Rich trader review 12-05-11 Koreksi di IHSG

Koreksi di IHSG, indeks closing minus 29 poin asing hari ini net sell sedikit sekitar Rp 65 M. Sinyal entry yang keluar seperti pada posting kemarin bisa tertunda dan kondisi paling jelek bisa batal. Hal ini karena posisi Dow pada penutupan kamis pagi cukup jelek minus diatas 1% setara minus 130 poin. Pagi tadi direspon negatif oleh market Asia dan siang harinya market Eropa pun merespon hal yang sama.  Semua rekomendasi saham yang dimuat pada posting ini tidak memperhitungkan closing dari Dow maupun market Eropa. Karena artikel sudah di posting sekitar jam 10 malam dimana mereka masih running sehingga hasil closingnya tidak masuk dalam prediksi.

Kalau dicermati lebih lanjut asing hanya net sell tipis, saham-saham bc yang terkoreksi dalam adalah yang sudah naik cukup tajam seperti ASII yang sehari sebelumnya naik sekitar 2000 rupiah. Itupun dengan volume separuh dari volume pada waktu naik. Saham-saham yang menekan indeks diantaranya BBRI, BUMI, PTBA.  Sedangkan saham-saham grup Bakrie di luar BUMI tampak atraktif sekali dengan kenaikannya, disamping sahm-saham permen. Beberapa saham memang ada penurunan menuju supportnya.

Kalau closing dari Dow minus diatas 1% lagi, maka kita juga harus waspada ada kemungkinan efek dari hari jumat akan membawa penurunan yang cukup dalam. Tetapi kalau asing justru net buy pada saat terkoreksi, berarti indeks kita masih aman. Mereka menggunakan strategi BOW, salah satu cirinya penurunan akan cukup dalam tanpa disertai volume. Jadi untuk esok hari lebih baik cermati dulu gerakan asing dan volumenya, sebelum mengambil keputusan.

Saat artikel ini ditulis market Eropa minus diatas 1% dan pembukaan dari Dow juga minus diatas 0,5%. Tetap cermati closingnya dan commodity price-nya.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

INTP, BBNI, PANS, PNBN

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.