DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 04 Mei 2011

Rich trader review 04-05-11 IHSG termasuk yang anomali di market Asia

IHSG termasuk yang anomali di market Asia, closing plus 1 poin, Asing  masih net buy Rp 183 M. Sepanjang sesi perdagangan IHSG berada di zona merah karena secara umum market regional cenderung koreksi, Hangseng sempat minus sekitar 1,5% disamping DF yang juga berada di point negatif. Menjelang jam  3 sore-an ada keadaan yang cukup membuat market bergairah BUMI ditarik scara signifikan dengan memakai sekuritas asing. Hal yang sama juga terjadi pada BNBR kondisi ini membuat retail juga ikut confidence yang ditunjang juga perubahan dari DF menjadi plus sekitar 20 poin. Ujung-ujungnya IHSG berhasil closing di zona hijau.

Rekomendasi dari posting kemarin PGAS dan JSMR mulai membuahkan hasil, sedikit demi sedikit mulai rally. Selain BUMI, JSMR, INCO dan ADRO serta UNTR ikut serta berperan dalam kenaikan indeks hari ini. Disisi lain banking sector mulai nampak ada profit taking.

Pada saat artikel ini ditulis market Eropa rata-rata minus mendekati 1%, cermati juga market Dow dan commodity price yang mulai turun. Market China tertekan, karena pemerintah dikabarkan menaikan lagi suku buga GWM-nya. Secara umum baik regional maupun global masih dalam shortterm bearish. Jadi hati-hati saja bagi yang pegang posisi di IHSG.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

ADRO: bottom reversal, stoc, william uptrend dengan volume rata-rata
Support: 2225...2200
Resist: 2300...2350

ASII: macd golden cross, mulai membntuk formasi bullish kembali target terdekat di 57400. Bila berhasil terlampau peluang ke 58500 menjadi terbuka kembali.
Support: 56000...55800
Resist: 56800..57000.57400

JSMR: macd golden cross, secara technical sangat bullish, ditunjang dengan volume yang sangat besar
Support: 3350...3300
Resist: 3450...3525

TURI: stoc golden cross bersamaan dengan macd formasi yang cukup langka, diharapkan menjadi triger untuk bull rally-nya, volume juga membesar.
Support: 560
Resist: 580...600

PGAS, BUMI, BNBR LYPR with stop loss.

Watch: BORN, DOID, RALS, waspadai juga faktor semesta-nya

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.