DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 15 Maret 2011

Rich trader review 15-03-11Nikkei dilanda kepanikan

Nikkei dilanda kepanikan, sempat turun paling dalam sekitar 13% walaupun closing minus 10% aja. IHSG termasuk salah satu bursa yang penurunannya paling sedikit minus 45 poin sekitar 1,27%. Rata-rata bursa Asia minus diatas 2%, posisi asing net buy sekitar Rp 44 M terutama di coal sector.

Saat artikel ini di tulis market Eropa masih minus antara 2-4%, Dow future sempat minus 270-an tinggal kita lihat closing dari Dow dan pergerakan commodity. Konsentrasi news sementara berpindah dari ketegangan di Timur Tengah ke Jepang. Terutama news meningkatnya kadar radiasi akibat dari salah satu reaktor nuklir yang meledak di Fukushima Nuclear Plant. Berita dari Arab  yang mengirimkan konvoi tentaranya ke Bahrain untuk membantu pemerintah negara itu dalam meredakan para demonstrannya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi ketegangan yang terjadi diharapkan dengan cara ini dapat meredam gelombang unjuk rasa dari rakyat yang  berunjuk rasa menentang pemerintah yang berkuasa.

Perkembangan yang terjadi sangat cepat sekali, mulai dari level radiasi, pertolongan untuk  para kurban termasuk bantuan pangan untuk kurban bencana yang masih terisolir. Juga perkembangan dari Eropa maupun dari Amerika sendiri serta Timur Tengah semuanya akan berpengaruh ke Market.

Untuk besok tidak ada rekomendasi secara khusus, cermati saja gerakan dari market, cermati beberapa saham kecil yang tampak kuat seperti ROTI,BLTA,GJTL. Hari ini ITMG dan HRUM masih cukup kuat cermati untuk pergerakan besok.

Save trade and happy profit All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.