DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 19 Desember 2011

Rich trader review 19-12-11 Kenaikan masih tertahan

Kenaikan masih tertahan, IHSG closing plus 1 poin asing net buy Rp 206 M. IHSG masih bisa dikatakan cukup kuat, disaat semua bursa Asia berada di zona merah. Bursa Asia turun merespon berita penurunan rating bank-bank di Eropa, diperparah lagi dengan berita meninggalnya Kim Jong Il presiden Korea Utara. Market khawatir  mengenai pengganti dari Kim Jong IL, setelah agak siang market lebih realistis direspon dengan mengecilnya minus dari Hangseng.

Seperti yang saya katakan dalam posting kemarin Indonesia akan menjadi salah satu sasaran investasi dengan predikat investment gradenya yang baru didapat. Hal ini memang berlawanan dengan turunnya bursa global dan regional karena mereka justru di down grade. Fitch akhirnya juga meng-upgrade peringkat utang 8 Bank besar di Indonesia diantaranya BMRI, BBRI, BBCA, BBNI, BNGA dan BNII. Pergerakan BMRI dan SMGR cukup kuat salah satu penyebabnya 2 emiten ini diuntungkan dengan UU tanah yang baru disahkan. BMRI banyak memberikan kredit ke sektor infra sedangkan SMGR juga sebagai market leader di sectornya yang akan terkena imbas dari keluarnya UU tersebut.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih mix, gold mulai berada diatas U$ 1600 lagi, oil masih di kisaran U$ 93. Cermati Eropa, Dow dan commodity.

Untuk besok bisa cermati BMRI, BBRI, BBCA, ICBP,CPIN, PNIN dan INDS.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.