DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 11 Desember 2011

Rich trader review 09-12-11 IHSG kembali ditekan

IHSG kembali ditekan, closing minus 22 poin asing net sell Rp 203 M. Masih belum ada perkembangan lebih lanjut. Eropa maupun Dow berhasil naik diatas 1%, sementara itu trader masih mencermati respon market terhadapa hasil KTT Eropa. Ada poin-poin yang disetujui dan ada yang tidak, respon market  akan mulai terlihat pada minggu ini.

Untuk internal IHSG memang belum ada perubahan yang signifikan selama IHSG belum berhasil keluar dari sideway area-nya. Saham-saham bc hanya bergerak naik maupun turun dalam trading range flat channel-nya. Asingpun juga masih ragu-ragu terlihat dari netbuy-dan sell-nya yang secara akumulatif hampir sama dalam hari-hari terakhir. Bisa diartikan mereka hanya melakukan switching dari 1 portofolio ke portofolio yang lain.

Harga oil dan gold juga masih dalam flat channel. Cermati sahm-saham kecil yang mungkin bergerak dan saham-saham yang sudah berada di oversold area. Berita dibukanya lalulintas sungai Mahakam bisa jadi trigger untuk kenaikan saham- saham coal seperti HRUM dan ITMG, benar tidaknya perlu di cek lagi.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.