DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 01 Desember 2011

Rich trader review 01-12-11 What next

What next, IHSG closing plus 66 poin asing net buy cukup besar Rp 597 M.Walaupun sempat menembus 3800, tapi hanya closing di 3781. Eropa yang sudah naik lima hari berada dalam area overbought yang rawan koreksi. IHSG pun juga rawan koreksi terlebih besok hari Jumat. Jika koreksi disertai dengan volume yang tipis, itu pertanda IHSG sudah masuk bull rally kembali.

Pada saat market bull rally, setiap penurunan adalah kesempatan untuk BOW. Dengan catatan, asing masih net buy signifikan. Secara TA banyak formasi candle yang mempunyai gap bawah, sebagai konsekwensi hari ini banyak yang open gap up. Jika terjadi koreksi wajar, biasanya gap ini akan ditutup, prekiraan jangka waktunya bisa dalam hitungan hari sampai minggu semuanya juga tergantung  dari sikon yang sedang dihadapi.

Kenaikan hari ini dipicu oleh aksi 6 bank central yang menurunkan GWM-nya, ke enam bank itu BoJ, BOE, ECB, Bank of Swiss, Canadian Bank dan Bank of China. HSI merespon sekitar 5% juga market Asia lainnya.

Salah satu saham hasil posting kemarin yang spektakuler adalah ISAT, naik cukup banyak. Untuk besok tidak ada saham secara khusus, cermati saham-saham bc yang asing mulai collect. Arah pergerakan masih dipengaruhi sentimen dari Eropa, dan  Dow. Cermati closingnya juga harga  oil dan gold.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.