DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 07 Desember 2011

Rich trader review 07-12-11 Sinyal entry?

Sinyal entry? Bisa jadi iya, hanya saja yang perlu diperhatikan value transaksi masih relatif kecil. IHSG closing plus 40 poin asing net buy 70 M. Secara TA IHSG masih naik dalam short-term, hal ini berbeda dangan TA dari Eropa seperti yang saya posting pada review tanggal 2 Desember.

Asing masih tampak akumulasi di beberapa bc seperti ASII, SMGR dan INTP, disamping kondisi net buy yang mulai bertahap ini adalah faktor positif dari IHSG. Sedangkan yang bisa menjadi faktor negatif adalah hasil pertemuan European Leader pada tanggal 9 nanti. Jika menghasilkan suatu kemajuan yang signifikan untuk menyelesaikan krisis Eropa, market akan rally lembali menjemput resist seperti pada posting tanggal 5 Desember dan sebaliknya. Saya pribadi berpendapat kalau ternyata hasilnya tidak seperti yang diharapkan oleh trader. Bisa jadi memang akan ada koreksi, tapi nampaknya tidak akan disertai dengan volume yang besar dan semestinya sudah price in saat sekarang ini. Benar-tidaknya kita nantikan bersama.

Beberapa saham juga nampak mulai persiapan untuk window dressing, hanya saja mereka masih berhati-hati terhadap semua perkembangan yang terjadi di Eropa yang sangat volatile. Saham-saham yang kurang likuid saat ini justru menjadi bintang lapangan, beberapa bahkan kena AR seperti MYOH, KBLV dan RAJA. Memang sangat menarik saat diamati, hanya saja perlu skill yang cukup mahir, bagi veteran tentunya sangat enak main saham-saham seperti ini yang akan berbeda dengan para newbie.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih plus tipis, Dow belum buka, cermati closingya juga harga oil dn gold.

Saham-saham yang di cermati buat besok:

ADRO: macd golden cross, volume mulai membesar
Support: 1970
Resist: 2050...2150

INTP
: macd berhasil golden cross, volume juga mendukung
Support: 15500...15300
Resist: 16000...16350

ENRG: stoc dan rsi uptrend, volume mendukung
Support: 153...150
Resist: 157...162....165


Watch: MAPI, BDMN, AKRA

Tetap disiplin dengan trading plan dan cash management.


Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.