DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 14 Desember 2011

Rich trader review 14-12-11 Testing support again?

Testing support again? IHSG closing minus 11,9 poin  kalau cuman dilihat dari minusnya sih wajar aja, net sell asing juga kecil sekitar Rp 16 M aja nothing to worry. Tapi saya mencoba melihat dari sisi yang berbeda (think out of the box) Net buy asing terbanyak di semen sector, sementar lima besar net sell ada di ASII dan coal sector. Saya agak khawatir kalau penurunan yang dalam terjadi pada ASII, sebagian teman memang bilang itu hal yang wajar setelah ASII naik banyak. Pandangan tersebut memang ada benarnya, yang saya khawatirkan lebih ke efek psychology market di combine dengan TA yang sedang terjadi. Sepertinya ada agenda tertentu dari market yang pergerakannya secara siklus akan ada perbedaan.

Agenda apa, terus terang saya tidak tahu yang saya tahu sebaiknya waspada, pegang posisi cash lebih banyak. Saya pribadi berharap nanti malam Dow bisa closing + diatas 100 poin, yang tentunya akan membawa angin segar bagi IHSG. Di satu sisi tetap waspada terhadap koreksi yang mungkin  terjadi, market bisa aja berbalik arah dengan tiba-tiba kalau misalnya nanti malam ada kebijakan baru yang akan di umumkan.

Coba cermati JPFA untuk sekedar melatih insting, saham tersebut belum pasti akan jalan jika yang diberikan adalah false signal. Jawabannya akan terbukti besok sampai beberapa hari ke depan.

Cermati closing dari Eropa, Dow dn oil serta gold.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.