DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 12 Desember 2011

Rich trader review 12-12-11 IHSG sekali lagi gagal break 3800

IHSG sekali lagi gagal break 3800, closing plus 32 poin yang menarik asing net buy Rp 384 M setelah sehari sebelumnya net sell Rp 203 M. Terlihat jelas asing masih switching dari satu saham ke saham yang lain. Isue tentang UU pembebasan lahan menjadi trigger untuk property, konstruksi dan operatol jalan tol. Ketiga sector tersebut hari ni mengalami kenaikan yang sangat signifikan juga sector semen.

Faktor negatif masih mengenai kekhawatiran dari Eropa yang membuat DF minus dalam dan direspon negatif oleh pelaku pasar. Kenaikan IHSG belum bisa dikatakan bullish selama flat channel tidak di tembus.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih minus diatas 1%, yang perlu menjadi perhatian adalah harga oil dan gold yang turun cukup signifikan cemati closing dari masing-masing market. Selama market dalam flat channel strategi hit and run lebih cocok untuk diterapkan dan pola-pola jangka pendek sesuai dengan kondisinya.

Untuk besok tidak ada saham secara khusus, cermati yang lagi volatile dan tetap disiplin dengan trading plan.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.