DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 26 April 2011

Rich trader review 26-04-11 Market Regional sudah buka kembali

Market Regional sudah buka kembali, tapi IHSG masih sepi. Pada umumnya market Asia ditutup pada zona merah, hal ini juga memicu penurunan di IHSG sampai 40 poin walaupun akhirnya closing minus 13 poin aja, Posisi asing net sell Rp 161 M relatif kecil bila dibandingkan net buy beberapa hari terakhir, rupiah melemah ke level Rp 8650-an, pelemahan lebih dipicu menguatnya U$ terhadap hampir semua mata uang kawasan. Hal ini juga menyebabkan melorotnya beberapa harga commodity termasuk emas dan oil.

Dalam kondisi value yang sedikit/sepi seperti ini pergerakan harga saham menjadi bias karena tidak didukung oleh volume yang normal. Prediksi berdasarkan technical indicator-pun keakuratannya menjadi berkurang. Secara umum kondisi sekarang ini adalah fase konsolidasi, sehingga IHSG belum dapat dikatakan break dan menuju ke level 4000-an maih membutuhkan beberapa konfirmasi lagi.

Market Eropa yang baru buka hari ini so far masih berada di zona hijau demikian juga dengan Dow, tinggal lihat closing esok pagi.

Saham-saham yang perlu dicermati

HRUM: walaupun sempat turun tapi closing kembali di atas harga open kalau masih kuat akan melanjutkan rally-nya. Stoc masih uptrend, william mulai mendatar.
Support: 9350....9200
Resist: 9450...9600..9900

INDF: stoc death cross, walaupun candle masih hijau pada upper bollinger, sepertinya dalam waktu dekat ada peluang untuk menuju ke 5800, kalau berhasil break, on the way to 6000. Bila gagal akan kembali testing support-nya.
Support: 5450..5550
Resist: 5700...5800

INDY: stoc golden cross, william uptrend
Support: 4000...3925
Resist: 4050...4175

Watch: AKRA,APLN,IGAR, SMCB

NB: Disiplin cash management dan trading plan sangat penting.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.