DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 14 Agustus 2012

Rich trader review 14-08-12 Naik dengan volume tipis

Naik dengan volume tipis. IHSG closing plus 19 poin asing masih net buy Rp 127 M dengan value Rp 2,1 T. Kecilnya value transaksi ini menunjukan keenganan pelaku pasar dalam bertransaksi, separuh dari kondisi normal sebesar Rp 4 T. Waktu tersisa 2 hari lagi sebelum menjelang libur panjang.

Melihat akumulasi dari asing yang tiap hari net buy, bisa jadi mereka tetap yakin selama liburan ini tidak akan terjadi gejolak yang berarti. Memang banyak pro dan kontra, ada yang berpendapat lebih baik full cash bisa liburan dengan tenang, positioning akan dilakukan saat market masuk kembali apapun yang terjadi. Lainnya mungkin memakai asumsi yang berbeda, seperti net buy asing dan moment-moment penting dunia yang akan terjadi, sehingga mereka yakin setelah liburan market akan rally naik.  Tentu kita akan mengikuti salah satu dari dua pendapat diatas, full cash, atau 50: 50 atau justru full barang. Semuanya kembali pada kita masing-masing, mana yang lebih cocok dengn karakter kita.

Watch BSDE, BHIT dan GJTL, kemungkinan besar range akan bergerak di kisaran yang cukup sempit. Cermati Dow, Eropa dan oil yang masih berada diatas U$ 92 dan gold diatas U$ 1600.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.