DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 29 Agustus 2012

Rich trader review 29-08-12 Fear market

Fear market, Hari ini kita melihat lagi  satu contoh psikologi dari pelaku pasar, fear yang menyebabkan panic selling di market. Ketidakjelasan saat ada berita negatif dari BUMI yang direspon pada sesi 2 dengan panic selling. Domino efek ke saham grup B7 lainnya, yang juga menyeret saham di luar grup. Pihak management sendiri masih ditunggu klarifikasinya. Apakah berita yang beredar benar atau tidak.Tentu harus diikuti juga perkembangan selanjutnya.  IHSG closing minus sekitar 50 poin, asing net sell Rp 315 M dengan value transaksi sekitar Rp 4 T. Beberapa saham bc juga nampak di jual oleh asing seperti BMRI, BBNI, SMGR dan BBCA yang ikut menyumbang penurunan IHSG.

Sepertinya beruang akan berlari-lari dahulu sambil memberi kesempatan pada Banteng untuk beristirahat. Pergerakan hari ini memang terlepas dari faktor global dan regional yang sebenarnya juga masih flat. Sambil menunggu agenda-agenda penting seperti Fed meeting, mahkamah konstitusi Jerman dan beberapa data lainnya.

Watch: INDF dan KAEF sambil menunggu sinyal konfirmasi. Cermati Eropa, Dow dan commodity. Disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.